7 Strategi Content Marketing Untuk Bisnis



Strategi Content Marketing – Online marketing memang jenisnya berbagai macam. Salah satu jenisnya yang kerap diabaikan padahal sangat efektif yaitu content marketing. Baik untuk anda yang baru memulai dengan content marketing maupun anda yang menggunakan strategi yang sama dalam beberapa waktu. Jadi, anda perlu meninjau kembali rencana strategi konten anda –di dalam memastikannya agar bisa selalu mutakhir, inovatif, serta kuat. Oleh sebab itu, penting untuk mempunyai rencana content marketing yang solid serta cerdas. Strategi Content Marketing

1. Tentukan Tujuan Marketing Anda

Saat memulai perencanaan content marketing anda harus mengetahui tujuannya. Sebab, ini  dapat membantu anda semuanya untuk menentukan hal-hal seperti apa yang cocok untuk dimasukkan pada strategi content marketing yang anda miliki.

2. Lakukan Research Buyer Persona

Guna melakukan strategi yang sukses, sebaiknya anda juga tahu target audience anda. Ini pada umumnya disebut dengan buyer persona .

Untuk anda yang baru di bidang marketing, buyer persona merupakan salah satu hal yang penting.  Jika anda tahu target audience anda, maka anda dapat membuat konten yang lebih relevan dan menarik untuk para audience supaya nantinya mereka mau membeli produk atau jasa yang anda tawarkan. Merefleksikan kembali audience anda dengan market research setiap tahun bisa bermanfaat supaya anda bisa mengevaluasi strategi marketing anda.

3. Lakukan Audit Konten

Sebagian besar orang memulai content marketing dengan cara membuat blog post. Namun, anda jenis konten lain yang mungkin anda pikir bisa membantu bisnis anda.

Apabila anda telah mengeluarkan banyak konten, sebaiknya anda melakukan evaluasi dan review konten-konten yang telah anda buat. Fikirkanlah apa yang sebaiknya anda lakukan di tahun yang berikutnya.

4. Pilih Sebuah Content Management System

Content management system merupakan aplikasi komputer yang mendukung pembuatan  modifikasi konten digital. Beberapa fitur yang sebaiknya terdapat pada sebuah content management system yang baik yaitu  content creation, content publication (perilisan konten), dan juga analisis konten atau content analytics.

5. Pikirkan ide-ide konten Anda

Sekarang, saatnya ada semuanya untuk memulai ide untuk konten-konten anda selanjutnya. Anda semua dapat memakai tool yang dapat membantu anda semuanya dalam hal ini. Diantaranya seperti What To Write, BuzzSumo, dan lain sebagainya.

6. Tentukan Jenis Konten Apa yang Hendak Anda Buat

Perlu anda ketahui, jika jenis konten sebaiknya anda buat supaya bagaimana konten anda dapat menarik perhatian banyak orang. Sesudah anda memikirkan topik-topik apa saja yang kan dibahas, selanjutnya anda harus memikirkan jenis konten apa yang hendak anda buat.

7. Kelola Konten Anda Dengan Kalendar Editorial

Anda semua sudah melakukan audit anda, menentukan audience serta sasaran strategi konten anda. Untuk saat ini, yang harus anda lakukan yaitu untuk mengatur serta mengelola konten anda. Dalam melakukan hal ini,  anda semuanya dapat memanfaatkan kalender editorial.

Kreator :
Abrar



You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *